Senin, 29 Oktober 2012

IBD penulisan period 2

1. Adobe photoshop cs

keunggulan software ini adalah banyak sekali fitur - fitur yang membantu untuk membuat komik dengan mudah yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar seperti desain grafis dan sketsa. dalam software ini cukup rumit untuk para pemula karna terlalu banyak fitur.
       2. Adobe illustrator
adobe illustrator cocok buat yang suka gambar dan gila komik. Turtorialnya lebih gampang, kita cuma akan sedikit banyak menggunakan pen tool, jadi rajin-rajinlah menggunakan pen tool :D

       3. Coreldraw



setiap aplikasi gambar masing masing mempunyai kelebihan maupun kekurangan. gambar yang dihasilkan corel draw akan terlihat lebih rapih,tajam, dan mudah diedit karena aplikasi ini berbasis vektor, sedangkan pembuatannya akan lebih lama dari pada menggunakan aplikasi lain yang berbasis bitmap manga studio.

      4. Manga studio 



Manga studio ini berisi ebook dan perangkat lunak yang dapat di aplikasikan lansung untuk membuat dan merancang komik. perangkat lunak ini mampu menggabungkan semua perangkat dan fitur yang penting yang anda butuhkan untuk membuat komik lebih mudah dan berkualitas dari awal sampai akhir beberapa fasilitas yang dimiliki manga studio : draw your way,life to your artwork,amazing style,panel frame ruler.

      5. photoscape


cara membuat komik dengan software ini bisa dibilang cukup instan dalam bentuk foto anda tinggal membuat bentuk percakapan dengan berbagai bentuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar