Selasa, 23 Oktober 2012

ibd period 2



Pengertian Manusia dan cinta Kasih
            Manusia dan cinta kasih mempunyai keterkaitan penting dalam kehidupan kita sebagai manusia bumi. Cinta kasih telah ada sejak manusia pertama diciptakan. Manusia diberikan akal pikiran serta perasaan untuk bisa berpikir baik buruknya cinta kasih, serta bisa merasakan perwujudan cinta dan kasih itu dalam kehidupan kita sehari-hari.
Setiap manusia memiliki rasa kasih sayang terhadap binatang, tumbuhan, alam dan yang paling utama terhadap manusia yang lainnya. Dengan adanya rasa kasih sayang dapat menimbulkan rasa rasa yang di namakan cinta. Ada macam-macam klasifikasi cinta kasih :
·         Manusia terhadap Tuhannya
Cinta terhadap tuhan dapat di wujudkan dengan menaati segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Mentaati segala perintahnya, diantaranya menjalankan ibadah sesuai dengan waktunya, berdzikir dan selalu ingat kepada-NYA. Menjauhi larangannya, dapat di contohkan seperti tidak berbohong, tidak mencuri, tidak korupsi, dan lain-lain.
·         Manusia terhadap Manusia lainnya
Cinta kasih terhadap manusia dapat di wujudkan dengan rasa ingin selalu bertemu, ingin selalu melindungi, ingin selalu membahagiakannya, menghormati dan menghargainya dan lain-lain. Orang tidak memiliki rasa cinta kasih hidupnya akan terasa hampa. Tidak ada kebahagiaan dalam hidupnya. Ia tidak dapat berinteraksi terhadap manusia lain dan secara otomatis orang lain tidak mencintai dirinya juga. Dalam ajaran islam terdapat hadist yang mengungkapkan “tidak dikatakan orang yang beriman diantara kamu kecuali mencintai saudaranya, bagaimana mencintai dirinya sendiri.”
·         Manusia terhadap makhluk lainnya
Manusia juga memiliki cinta kasih terhadap makhluk lainnya, seperti: binatang, tumbuhan, dan alam. Sebab manusia tidak bisa lepas dari binatang, tumbuhan, dan alam. Karena segala kebutuhan hidup manusia 100% di penuhi oleh binatang, tumbuhan dan alam. Apabila manusia dapat memperdayakan binatang, tumbuhan dan alam. Maka kebutuhan hidup manusia akan terpenuhi dengan baik. 
http://zhainal99.blogspot.com/2012/06/manusia-dan-cinta-kasih.html

Pengertian Manusia dan Keindahan
Keindahan dapat dibagi 2, baik itu keindahan dari alam, atau dari manusia. Keindahan alam berasal dari cara kita menjaga dan merawat alam tersebut. oleh karena itu, dalam terciptanya keindahan manusia berperan penting dalam penciptaan keindahan alam.
Keindahan manusia, terletak dari cara kita memandang seseorang, baik memandang fisik atau berdasarkan watak.Adabeberapa orang yang suka melihat ketampanan atau kecantikan orang, dan ada juga orang yang monomer 2kan penampilan, dan lebih memilih pribadi, seperti pribadi yang baik dan bisa diajak berbagi tentunya. Karena keindahan fisik tidak menjamin keindahan prilaku, dan keindahan prilaku tidak menentukan fisik seseorang itu tersebut .
http://hbelric.wordpress.com/2012/04/30/manusia-dan-keindahan/

Pengertian Manusia dan Penderitaan
Tidak ada penderitaan, yang ada hanya sebuah sikap yang salah dalam menyikapi, menjalani dan menghadapi sebuah keadaan yang kita alami, baik itu keadaan karena akibat dari perbuatan kita ataupun memang yang sudah menjadi takdir kita.
Itu sebuah kesimpulan yang bisa saya ambil dari hasil membaca, mengobrol dengan orang-orang yang pernah saya temui ataupun yang dari saya alami sendiri. Sikap setiap individu dalam menghadapi sebuah keadaan berbeda. Ada yang menyikapi dengan lebih mengunggulkan sisi negatif dan ada yang menyikapi dari sisi positif.
Sebuah sikap positif dalam menghadapi dan menjalani sebuah keadaan yang memang menjadi takdir kita, sering saya temui di jalanan serta dari media-media yang ada. Takdir yang saya maksud disini adalah sebuah keadaan yang terjadi bukan karena akibat dari sesuatu yang kita lakukan saja , tapi memang sudah diberikan,  seperti ketika seseorang terlahir dengan keterbatasan fisik.
Dimana dengan keterbatasan fisik mereka, mereka tetap ikhlas dalam menjalani kehidupan, tetap yakin akan sebuah keindahan diakhirnya nanti, tetap sabar dan bersyukur karena mereka yakin ini yang terbaik buat mereka yang diberikan Tuhan.
http://sabarsebentar.blogspot.com/2012/04/ilmu-budaya-dasar-5-manusia-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar